Focus and Scope

Berikut adalah ruang lingkup Jurnal Ilmu Pendidikan, Bahasa dan Sastra (JUMPS) :

1. Ilmu Pendidikan,

Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran merupakan hasil tinjauan teoritis atau tinjauan konseptual dalam bidang pendidikan dan pengajaran pada semua tingkat pendidikan, seperti berbagai topik pada bidang pendidikan dan pengajaran di sekolah dasar, sekolah menengah, dan pendidikan tinggi, namun juga tidak terbatas pada riset di bidang pendidikan yang relevan, seperti beberapa topik dibawah ini:

  • Teori dan landasan pendidikan dan pembelajaran
  • Filsafat pendidikan dan pembelajaran
  • Teknologi pendidikan dan pembelajaran
  • Media pendidikan dan pembelajaran
  • Evaluasi Pendidikan
  • Manajemen Pendidikan
  • Inovasi pendidikan dan pembelajaran
  • Pendidikan untuk semua
  • Pendidikan formal
  • Pendidikan informal
  • Pendidikan non formal
  • pendidikan pedesaan
  • Pendidikan perkotaan
  • Kurikulum pendidikan dan pembelajaran
  • Pengembangan Pendidikan
  • Kebijakan pendidikan dan pembelajaran
  • Metode dan strategi pembelajaran
  • Penilaian pembelajaran

2. Bahasa

  1. Pembelajaran bahasa Asing, Indonesia, vernakular, dan Melayu,
  2. Linguistik;
  3. Linguistik terapan,

3. Sastra serta proses belajar mengajarnya.

4. Bidang lain yang relevan dan belum tercantum

Pengelola sangat mengapresiasi kontribusi berupa artikel dari akademisi, dosen, dan peneliti di bidang Pendidikan, Bahasa dan Sastra  untuk diterbitkan dan disebarluaskan melalui mekanisme seleksi teks, riview, dan editing. Semua artikel yang diterbitkan adalah pandangan dan ide individu dari penulis yang tidak mewakili jurnal ini atau lembaga afiliasi penulis