IMPLEMENTASI MEDIA DIGITAL INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP GEOMETRI
Keywords:
Media Digital Interaktif, Pemahaman Konsep Geometri, Pembelajaran MatematikaAbstract
Integrasi media digital interaktif dalam pendidikan matematika semakin mendapat perhatian karena potensinya untuk meningkatkan pemahaman konsep. Penelitian ini mengkaji efektivitas penggunaan media digital interaktif dalam meningkatkan pemahaman konsep geometri siswa di sekolah menengah. Dengan desain kuasi-eksperimental, dua kelompok siswa dibandingkan: kelompok eksperimen yang menggunakan alat digital interaktif dan kelompok kontrol yang menggunakan metode pengajaran tradisional. Data dikumpulkan melalui pre-test, post-test, dan survei umpan balik siswa. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman konsep geometri pada kelompok eksperimen, terutama dalam memvisualisasikan bentuk dan penalaran spasial. Penelitian ini menyimpulkan bahwa media digital interaktif adalah alat yang menjanjikan untuk meningkatkan pendidikan geometri.



















